2022

35 Pola Kalimat Berbahasa Inggris Perihal Past Continuous Tense Dan Terjemahannya

35 Pola Kalimat Berbahasa Inggris Perihal Past Continuous Tense Dan
Terjemahannya
35 Pola Kalimat Berbahasa Inggris Perihal Past Continuous Tense Dan
Terjemahannya

35 Contoh Kalimat Berbahasa Inggris Tentang Past Continuous Tense Dan Terjemahannya


 Contoh Kalimat Berbahasa Inggris Tentang Past Continuous Tense Dan Terjemahannya 35 Contoh Kalimat Berbahasa Inggris Tentang Past Continuous Tense Dan Terjemahannya


 




35 pola kalimat lengkap past continuous tense



  1. 1. Was Doni climbing the peak of mountain when we was sleeping in my tend last night ?

    Apakah Doni sedang mendaki puncak gunung dikala kita sedang tidur di dalam tenda tadi malam ?2. Was my father fixing her car when my sister was going to school yesterday ?

    Apakah ayah saya sedang memperbaiki kendaraan beroda empat nya dikala saudara wanita saya pergi ke sekolah kemarin ?3. Where were you when I was taking a bath ?

    Kamu sedang dimana dikala saya sedang mandi ?


    4. Were you sick when you were driving last night ?

    Apakah kau sakit dikala kau sedang menyetir tadi malam ?


    5. What were you doing yesterday at my house ?

    Apa yang sedang kau lakukan kemarin di rumah saya ?


    6. I was playing bulu tangkis with my friends at the time

    Saya sedang bermain bulu tangkis pada waktu itu.


    7. I was going to America and India yesterday.

    Saya sedang pergi ke Amerika dan India kemarin.


    8. When his friend came, my young brother was playing volley ball.

    Ketika sobat – sobat nya datang, adik laki – laki saya sedang bermain bola voli.


    9. Was she sleeping when you asked her to had dinner ?

    Apakah ia sedang tidur dikala kau mengajaknya untuk makan malam ?


    10. Were you on your way home when my mother called you ?

    Apakah kau sedang dalam perjalanan pulang dikala ibu saya menelponmu ?


    11. Were you always together when you were kids?

    Apakah kalian selalu bersama dikala kalian masih kecil ?


    12. She was bringingmany shoes.

    Dia sedang membawa banyak sepatu.


    13. I was eatingsatai yesterday.

    Saya sedang makan satai kemarin.


    14. Mr. Tom was not driving his car when his best friend visited him.

    Tuan Tom tidak sedang mengendarai kendaraan beroda empat nya dikala sobat baik nya mengunjunginya.


    15. I wasn’t looking for a wallet at that time, but I was washing my dress.

    Saya tidak sedang mencari dompet saya pada waktu itu,tetapi saya sedang mencuci baju saya.


    16. I was working at that company in 2015.

    Saya sedang bekerja di perusahaan itu pada tahun 2015.


    17. My grandmother was not taking a bath when my mother cooked.

    Nenek saya tidak sedang mandi dikala ibu saya memasak .


    18. Dila and Rika were doing their task when teacher came.

    Dila dan Rika sedang mengerjakan kiprah mereka dikala guru datang.


    19. Mother was cookingfried rice for her children.

    Ibu sedang memasak nasi goreng untuk anak – anak nya.


    20. They were discussing about meeting.

    Mereka sedang mendiskusikan wacana rapat.


    21. What were you doing before you came here ?

    Apa yang kau lakukan sebelum kau tiba ke sini ?


    22. I and my boyfriend were going to supermarket last night.

    Saya dan pasangan saya sedang ke supermarket tadi malam.


    23. She was not buyingmany jeans.

    Dia tidak sedang membeli banyak jeans.


    24. I wasn’t making ice cream yesterday.

    Saya tidak sedang menciptakan ice cream kemarin.


    25. They were not repairingthose cars when the visitors came.

    Mereka tidak sedang memperbaiki kendaraan beroda empat – kendaraan beroda empat itu dikala pengunjung datang.


    26. Was Windi crying when she leaved Indonesia ?

    Apakah Windi menangis dikala ia meninggalkan Indonesia ?


    27. I learned English while my friend was sending the message.

    Saya berguru bahasa Inggris sementara sobat saya mengirim pesan.


    28. I was watching television while she studying Mandarin.

    Saya sedang menonton televisi sementara ia sedang berguru bahasa Mandarin.


    29. Were you dancing with your girl friend ?

    Apakah kau sedang berdansa dengan pacar kau ?


    30. Was she having lunch while I was ironing my clothes?

    Apakah ia sedang makan siang dikala saya sedang menyetrika baju saya ?


    31. Were you reciting Holy Qur’an when I turned off the lamp ?

    apakah kau sedang membaca Al-quran dikala saya memadamkan lampu ?


    32. I saw the accident when I was coming back to home.

    Saya melihat kecelakaan itu dikala saya sedang kembali pulang ke rumah.


    33. That school was being built last year.

    Sekolah itu sedang dibangun tahun lalu.


    34. While Mr. Jack was writing the email, the computer suddenly went off

    Ketika tuan Jack sedang menulis email, tiba-tiba komputer mati.


    35. The passengers were screaming when the pilot reported that the plane got a trouble with its wings.

    Para penumpang menjerit dikala pilot mengabarkan bahwa sayap pesawat bermasalah.



 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ 35 Contoh Kalimat Berbahasa Inggris Tentang Past Continuous Tense Dan Terjemahannya “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu teman IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement