2022

77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Dipakai Dalam Kehidupan Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya

77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Dipakai Dalam Kehidupan
Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya
77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Dipakai Dalam Kehidupan
Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya

77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Digunakan Dalam Kehidupan Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya


 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Digunakan Dalam Kehidupan Sehari  77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Digunakan Dalam Kehidupan Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya


 




Macam – macam ungkapan idiom dalam kehidupan sehari – hari dan artinya


1. There’s no way to know = tidak ada cara lain untuk mengetahuinya.

2. I can’t say for sure = saya tidak sanggup memastikannya.

3. This is too good to be true = terlalu baik untuk jadi kenyataan.


4. What have you been doing? = apa yang telah kau lakukan?

5. What’s on your mind? = apa yang kau pikirkan?

6. I was just thinking = saya hanya sedang berfikir

7. I was just day dreaming = saya hanya sedang melamun

8. It’s none of your business = bukan urusan loe kali

9. Nothing much! = bukan apa apa!

10. How come? = bagaimana bisa?

11. How’s it going? = bagaimana itu berjalan?

12. It’s a kind of once -n life = sangat jarang terjadi

13. The god knows = hanya dewa yang tahu

14. You better believe it! = anda harus memercayainya!

15. I guess so. = saya berpikir demikian

16. No way! Stop joking! = sudah! Cukup bercandanya!

17. So we have met again, eh? = jadi kita bertemu lagi, kan?

18. Enjoy your meal! = nikmatilah sajian anda!

19. It serves you right! = melayani anda dengan tepat!

20. The more, the merrier = semakin banyak, semakin meriah


21. Come over = datanglah

22. Discourages me much! = mematahakan semangat saya

23. Poor you/me/her/him = kasihannya kamu/saya/dia

24. I’ll be shot if i know = saya sanggup dibunuh bila saya tahu

25. To argue hot and long = beropini yang tidak ada habisnya

26. This one is on me = supaya saya selesaikan yang ini!


27. Don’t go yet = jangan pergi dulu!

28. Please go first. After you = pergilah dahulu, saya menyusul.

29. Thanks for letting me go first = terima kasih telah mengijinkan saya pergi dulu.

30. What a relief = sangat melegakan.

31. You’re life saver = anda yaitu sang penyelamat hidup

32. Bad luck! = sial!

33. I know I can count on you = saya tahu saya sanggup mengandalkanmu

34. That’s a lie = bohong!

35. Do as I say = lakukan menyerupai apa yang saya katakan

36. This is the limit = ini yaitu batasnya!


37. Explain to me why = jelaskan pada saya kenapa demikian

38. Ask for it = tanyalah!

39. Go for it = lakukan!

40. None of your business! = bukan urusan kamu!

41. Don’t peep! = jangan mengintip!

42. What I’m going to do if… = apa yang akan saya lakukan jika…

43. Stop it right away! = berhenti sekarang!

44. Scratch one’s head = berpikir keras

45. Take it or leave it! = ambil atau tinggalkan!

46. I got it = saya paham

47. Right on! (great) = luar biasa!

48. I did it! (I made it!) = saya berhasil melakukannya!

49. Got a minute? = anda punya waktu sebentar?

50. I won’t take but a minute = saya takkan lama, hanya sebentar


51. What a pity! = sayangnya!

52. Mark my words = ingat kata-kata saya!

53. What a relief! = sangat melegakan!

54. In the nick of time = hampir terlambat

55. No litter = tidak boleh buang sampah sembarangan

56. Boys will be boys! = anak pria akan selalu jadi anak laki-laki!

57. Just for fun = hanya untuk besenang-senang

58. Try your best! = cobalah yang terbaik!

59. Make some noise! = menciptakan kegaduhan!

60. Strike it lucky = menciptakan keberuntungan

61. Always the same = selalu begitu/sama saja

62. Hit it off = supel

63. Hit or miss = kini atau kehilangan kesempatan

64. Add fuel to the fire = semakin menciptakan parah keadaan

65. Don’t mention it / not at all = bukan apa-apa

66. You’d better stop dawdling = berhenti membuang waktu

67. Be good = jadilah anak baik!

68. Please speak more slowly = tolong bicaranya pelan

69. Me? not likely! = saya? tidak menyerupai itu!

70. No, not a bit = tidak sedikitpun

71. Nothing particular = tidak ada yang spesial!

72. I’ll take your word for it = saya pegang kata-katamu

73. The same as usual = sama menyerupai biasanya

74. Sorry for bothering = maaf saya mengganggu

75. Give a certain time = berikan saya waktu pastinya

76. Provincial = orang udik!


77. Don’t forget = jangan lupa


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ 77 Ungkapan Idiom Berbahasa Inggris Yang Umum Digunakan Dalam Kehidupan Sehari – Hari Lengkap Dengan Artinya “.


Terima kasih dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement