2022

Bagian Dari Part Of Speech Dan Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Bagian Dari Part Of Speech Dan Misalnya Dalam Bahasa Inggris
Bagian Dari Part Of Speech Dan Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Bagian – Bagian Dari Part Of Speech Dan Contoh – Contohnya Dalam Bahasa Inggris


 dalam bahasa inggris disebut juga sebagai jenis kata  Bagian Dari Part Of Speech Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris


Part of speech dalam bahasa inggris disebut juga sebagai jenis kata – kata dalam bahasa indonesia. Part of speech merupakan hal yang wajib dikuasai dalam bahasa inggris, alasannya ini ialah bab dari utama dalam pembuatan kalimat bahasa inggris. Selain itu, dengan mempelajari part of speech kita tahu pemilihan kata dalam pembuatan kalimat.


Part of Speech terbagi 8 bagian, yakni noun (kata benda), verb (kata kerja), adjective (kata sifat), adverb (kata keterangan), preposition (kata depan), articles (kata sandang), conjuction (kata sambung), dan pronoun (kata ganti).




8 Jenis Part Of Speech Dalam Bahasa Inggris dan teladan – contohnya


 



  1. Noun atau kata benda


Noun dalam bahasa indonesia diartikan sebagai kata benda. Kata benda tersebut sanggup berbentuk kasatmata (tampak) atau abnormal (tak tampak).


Contoh dari kata benda, menyerupai laptop (laptop), buku (book), handphone (handphone), udara (air), bahari (sea), gunung (mounth), air (water), susu (milk), kamar (bedroom), dan lain sebagainya.


 



  1. Verb atau kata kerja


Verb dalam bahasa indonesia diartikan sebagai kata kerja. Kata kerja tersebut merupakan sesuatu yang berbentuk tindakan/perilaku. Kata kerja berfungsi untuk memperlihatkan tindakan yang dilakukan oleh subjek (pelaku).


Contoh kata kerja, menyerupai mengetik (type), menulis (write), berbicara (talk), mendengarkan (listen), melihat (see), bergoyang (dance), bermain (play), menangis (cry), makan (eat), tidur (sleep), istirahat (take a rest), duduk (sit), bangkit (stand), dan lain sebagainya.


 



  1. Adjective atau kata sifat


Adjective dalam bahasa indonesia berarti sebagai kata sifat. Kata sifat tersebut sanggup memperlihatkan sifat atau citra pada kata benda.


 


Contoh kata sifat, menyerupai besar (big), murung (sad), bahagia (happy), luas (spacious), higienis (clean), elok (nice), luar biasa (amazing), kreatif (creative), gres (new), bau tanah (old), tebal (thick), tipis (thin), dan lain sebagainya.


 



  1. Adverb atau kata keterangan


Adverb jikalau kita artikan dalam bahasa indonesia sanggup diartikan sebagai kata keterangan. Adverb berfungsi untuk memberi keterangan pada kata kerja (verb).


Contoh dari adverb, menyerupai cepat (fast), lambat (slow), sungguh (quite), akrab (near), dan lain sebagainya.


 



  1. Preposition atau kata depan


Preposition atau kata depan merupakan kata yang kita gunakan untuk memperlihatkan tempat, waktu, dan arah.


Contoh dari preposition, menyerupai kira – kira (about), sehabis (after), sebelum (before), pada (at), diatas (on), kecuali (except), tanpa (without), di dalam (inside), di luar (outside), dan lain sebagainya.


 



  1. Articles atau kata sandang


Articles atau kata sandang dipakai untuk memperlihatkan arti sebuah, sesuatu, seekor, seseorang, atau sehelai pada suatu kata benda. Ada 3 jenis kata sandang, yakni a, an, dan the. Ketiga tersebut dipakai sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.


Contoh penggunaan kata sandang, yakni seorang laki-laki (a man), seekor kucing (a cat), seekor kerbau (a buffalo), sebatang pohon (a tree), selembar kertas (a piace of paper), sebuah apel (an apple), sebuah penghapus (an eraser), sebuah buku bahasa inggris (an english book), laki-laki itu (the man), kendaraan beroda empat itu (the car), dan lain sebagainya.


 



  1. Conjunction atau kata hubung


Conjuction atau sanggup kita artikan sebagai kata sambung yang berfungsi menyambungkan kata/kalimat.


Contoh dari conjuction, menyerupai dan (and), tapi (but), jadi (so), atau (or), meskipun (althought), semenjak (since), walaupun (eventhought), untuk (for), dan lain – lain.


 



  1. Pronoun atau kata ganti


Pronoun dalam bahasa indonesia berarti kata ganti. Fungsi pronoun sanggup sebagai pengganti orang maupun benda.


Contoh dari pronoun, menyerupai :


Subjek                  Objek


 


I                               Me


 


You                        You


 


We                         Us


 


They                      Them


 


He                          Him


 


She                        Her


 


It                             It




Demikianlah pembahasan bahan kali ini mengenai “ Bagian – Bagian Penting Dari Part Of Speech Dan Contoh – Contohnya Dalam Bahasa Inggris “.


Semoga sanggup membantu dan memperlihatkan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.


Thank you for attention friends


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement