2022

Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Populer Di Dunia

Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Populer Di Dunia
Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Populer Di Dunia

Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Terkenal Di Dunia


 


 Penyair Bahasa Inggris Terkenal Di Dunia Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Terkenal Di Dunia





  1. Emily Dickinson


Penyair Emily Dickinson (1830-1886) terdiri hampir 1.800 sajak selama hidupnya, meskipun kurang dari selusin yang pernah diterbitkan ketika ia masih hidup. Meskipun ia telah menulis puisi semenjak remaja, masa paling produktif Dickinson tiba selama Perang Saudara, ketika ia menulis ratusan puisi menyelidiki rasa sakit, kesedihan, sukacita, cinta, alam dan seni.


 



  1. Elizabeth Barrett Browning


Elizabeth Barrett Browning (1806-1861) yaitu salah satu penyair Inggris yang paling terkenal dari masa Victoria. Soneta dari Portugis, yang diterbitkan pada tahun 1850, merupakan salah satu koleksi paling terkenal puisi cinta dalam bahasa Inggris, dan dianggap oleh para kritikus akan bekerja dengan sangat baik.


 



  1. Elizabeth Alexander


Elizabeth Alexander (1962 -) yang terdiri dan membacakan “Lagu Pujian untuk Hari ini” untuk menghadiri peresmian Presiden Barack Obama, menjadi penyair keempat yang pernah melaksanakan sebelum nya. Dia menerbitkan lima buku puisi, termasuk “The Hottentot Venus,” “Body of Life,” ” Antebellum Dream Book ” dan “American sublime,” yang dinominasikan untuk Penghargaan Pulitzer pada tahun 2005


 



  1. Carl Sandburg


Carl Sandburg (1878-1967) yaitu seorang penyair serbaguna yang bukunya “Chicago Puisi” ia mendapat ratifikasi internasional ketika pertama kali diterbitkan pada tahun 1916. Pada tahun 1919, ia mendapat Pulitzer Prize pertamanya untuk “Corn Huskers”. Dia menulis beberapa jumlah lebih dari puisi dan dongeng anak-anak, dan memperoleh dua Pulitzer lebih, satu untuk enam volume biografi wacana Abraham Lincoln pada tahun 1940, dan yang ketiga untuk “Puisi Complete” pada tahun 1951


 



  1. William Shakespeare


William Shakespeare (1564-1616) dikenal sebagai penulis drama dan juga seorang penyair yang sukses. William Shakespeare juga sering disebut sebagai penyair nasional Inggris, dan karya-karyanya hidup termasuk 154 soneta, dua puisi narasi yang panjang dan puisi lainnya


 



  1. Percy Bysshe Shelley


Percy Bysshe Shelley (1792 – 1822) yaitu seorang penyair romantis selama hidupnya. Karya nya dianggap beberapa yang paling terkenal dalam bahasa Inggris, termasuk antologi menyerupai “Ode to the Wind West,” ” To a Skylark ” dan ” The Masque of Anarchy.”


 



  1. Chairil Anwar


Chairil Anwar dilahirkan di Medan, 26 Julai 1922. Dia dibesarkan dalam keluarga yang cukup berantakan. Kedua ibu bapanya bercerai, dan ayahnya menikah lagi. Selepas perceraian itu, sehabis SMA, Chairil mengikut ibunya ke Jakarta.

Semasa kecil di Medan, Chairil sangat dekat dengan neneknya. Keakraban ini begitu memberi kesan kepada hidup Chairil. Dalam hidupnya yang amat jarang berduka, salah satu kepedihan terhebat yaitu ketika neneknya meninggal dunia.

Karya-karya Chairil juga banyak diterjemahkan ke dalam bahasa asing, antara lain bahasa Inggris, Jerman dan Spanyol.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement