2022

Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap

Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap
Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap

Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap


Teks narasi atau naratif yaitu urutan insiden Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap


 


Teks narasi atau naratif yaitu urutan peristiwa, biasanya dalam urutan kronologis. Berkaitan dengan jenis teks. Teks naratif atau narrative text juga merupakan teks yang menceritakan kembali kisah atau pengalaman sebelumnya. Tujuan dari teks naratif atau narrative text yaitu untuk menghibur pembaca atau pendengar dengan cerita.


Teks naratif atau narrative text intinya yaitu dongeng dan dalam hal ini, ada banyak jenis – jenis dongeng dalam teks naratif atau narrative text, menyerupai komedi, misteri, romantis, dan horror.


Sebuah puisi juga sanggup menjadi teks naratif atau narrative text kalau menceritakan sebuah dongeng bukan hanya menggambarkan sesuatu. Menurut L. Spencer, di Sebuah Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Menulis Narasi. Rosen, 2005, Dalam menulis teks naratif atau narrative text, penulis mempunyai kesempatan untuk menciptakan atau tanda nya di dunia dengan berafiliasi dongeng yang hanya ia tahu. Apakah itu berasal dari pengalaman langsung atau yaitu salah satu yang penulis telah bayangkan, titik teks naratif atau narrative text yaitu untuk membawa subjek seseorang untuk hidup. Dengan memakai detail sensorik, lima W dan H (who, what, where, when, why, dan how), dan struktur dongeng dasar, subjek sanggup dibentuk semenarik mungkin.


 




Berikut ini yaitu bentuk umum atau macam – macam dari teks naratif atau narrative text



  1. Legenda


Apa itu legenda? Sebuah legenda yaitu narasi dari perbuatan insan yang dianggap baik oleh pencerita dan pendengar untuk mengambil daerah dalam sejarah manusia. Biasanya, legenda yaitu dongeng pendek, tradisional dan sejarah yang dilakukan dalam mode percakapan. Beberapa mendefinisikan legenda sebagai dongeng rakyat.



  1. Fable


Sebuah Fabel yaitu dongeng alegoris singkat menciptakan yang titik moral, secara tradisional dengan cara huruf binatang yang berbicara dan bertindak menyerupai manusia.



  1. Dongeng


Sedangkan dongeng biasanya mempunyai huruf folkloric menyerupai peri, goblin, elf, troll, kurcaci, raksasa atau gnome, dan biasanya diikuti dengan sihir atau mantra.



  1. Fiksi ilmiah


Fiksi ilmiah, berdasarkan Basil Davenport. 1955, fiksi ilmiah fiksi didasarkan pada beberapa bayangan mengenai perkembangan ilmu pengetahuan, atau pada ekstrapolasi kecenderungan dalam masyarakat. fiksi ilmiah yaitu prosa naratif dari situasi yang tidak sanggup muncul di dunia yang kita kenal. Beberapa referensi fiksi ilmiah yaitu sebagai berikut :



  1. To the Moon from the Earth by Jules Verne

  2. Starship Trooper by Robert Heinlein

  3. A Space Odyssey by Arthur C. Clarke


Dan lain sebagainya.




Demikianlah pembahasan bahan kali ini mengenai “ Macam – Macam Teks Naratif (Narrative Text) Dan Penjelasannya Lengkap “.


Semoga sanggup membantu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dan memperlihatkan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.


Thank you for attention friends


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement