2022

5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris (Grammar)

5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris
(Grammar)
5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris
(Grammar)

5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris (Grammar)


 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris  5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris (Grammar)


 


Ada lima daftar kesalahan yang sering ditemui dalam tata bahasa inggris atau grammar. Pada kesempatan kali ini admin akan share sedikit mengenai lima daftar dari kesalahan tata bahasa yang paling umum yang dibentuk oleh Inggris speaker atau penulis.


 


1. Subject Verb Agreement


Tidak sanggup dipunggkiri bahwa tidak sedikit learners yang masih sedikit resah mengenai penggunaan subject verb agreement.


Walaupun ini terlihat sepele, tetapi termasuk hal penting dalam penulisan kata atau kalimat berbahasa inggris.


Contoh :


I live in Indonesia, He lives in Indonesia, You live in Indonesia, He and she live in Indonesia.


 


2. Possessive Nouns


Non – native speakers atau bukan penutur orisinil dari bahasa Inggris tidak yakin perihal penunjukan possessive atau kepemilikan ketika menulis atau berbicara dalam bahasa Inggris.


Contoh.:


The book belonging to the girl, contoh kalimat ini sanggup juga digantikan atau diubah dengan kalimat The girl’s book


Contoh lain seperti, Rina’s bag, students’ classes dan lain sebagainya.


 


3. Comparison of adjectives


Dalam tata bahasa ini, kita sanggup menambahkan kata ‘er’ untuk membandingkan sesuatu dengan mmenggunakan kata sifat atau adjective yang pendek (satu suku kata) seperti, pretty menjadi prettier, thick menjadi thicker, long menjadi longer, smart menjadi smarter dan lain sebagainya. Sedangkan yang mempunyai lebih dari satu suku kata kata sifat atau adjective menyerupai handsome bermetamorfosis more handsome, intelligent menjadi more intelligent, stupid menjadi more stupid dan masih banyak lagi pola kata sifat atau adjective yang lainnya.


 


4. Punctuation mistakes


Kesalahan tanda baca juga patut diperhatikan, alasannya yakni hal ini juga sering terjadi. Umumnya kesalahan dalam punctuation mistakes atau kesalahan tanda baca sering terjadi pada penggunaan titik koma atau semi colon dan koma atau comma.


 


5. Singular and Plural


Kesalahan tanda baca yang terakhir adalah, masih banayk learners yang melupakan cara penggunaan mengubah bentuk kalimat jamak dati kalimat tunggla atau plural form of singular nouns.


Contoh nya : books – book, students – student, men – man, children – child, mice – mouse, – fingers – finger, dan lain sebagainya.


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ 5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer Dalam Tata Bahasa Inggris (Grammar) “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement