2022

Definisi Dan Referensi Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris

Definisi Dan Referensi Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris
Definisi Dan Referensi Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris

Definisi Dan Contoh – Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris


 Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris Definisi Dan Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris


 


A metaphor atau metafora atau juga disebut kiasan ialah adalah frase kiasan yang memakai gambar, dongeng atau pola positif untuk mengekspresikan kualitas atau kualitas yang dimiliki oleh seseorang atau sesuatu, atau untuk mewakili hal yang kurang nyata.


Misalnya kalimat seperti, “Her face shone like the sun” yang artinya ialah “Wajahnya bersinar ibarat matahari”. Dengan definisi yang luas ini, metafora menggolongkan dalam dirinya sejumlah tokoh lain dari frase – frase ibarat metonymy, synecdoche, synonym, catachresis, parable dan lain sebagainya. Semua kata tersebut sesuai dengan kerangka dasar kiasan yang mencapai tujuannya dengan perbandingan, asosiasi atau perwakilan.


Agar lebih terang lagi, mari kita perhatikan bersama – sama beberapa pola frase metaphor atau kiasan dalam bahasa inggris beserta terjemahan dan analisis nya.





  1. The school was a prison for him.


Yang arti nya ialah “Sekolah itu ialah penjara baginya


Maksudnya ialah sangat terang sekali bahwa sekolah bukan berarti benar-benar penjara untuknya. Hal ini segera dipahami, bagaimanapun juga ini menawarkan bahwa sekolah tersebut mempunyai karakteristik tertentu sehingga berarti sama dengan penjara. Kemungkinan nya ialah bahwa orang yang disebut sebagai ‘him’ atau ia dalam pola kalimat tersebut ialah terasa ibarat terkunci di sekolah nya. ataupun terasa ibarat sebagai tawanan di penjara.


Makna metaphor atau metafora terkadang berarti sederhana dan gampang di pahami dalam konteks kalimat nya.


 



  1. All the world’s a stage, and all the men and women merely players. They have their exits and their entrances.


Sedangkan dalam pola kalimat diatas ialah salah satu makna kiasan dari William Shakespeare. Yang arti nya ialah “Dunia ini panggung sandiwara, dan semua laki-laki dan perempuan hanya pemain. Mereka mempunyai keluar dan pintu masuk mereka”.


 



  1. Art washes away from the soul the dust of everyday life.


Arti nya ialah “seni mencuci jauh dari jiwa bubuk dalam kehidupan sehari-hari”. Metaphor atau kiasan sederhana ini berasal dari Pablo Picasso.


 



  1. All our words are but crumbs that fall down from the feast of the mind.


Contoh kalimat kiasan ini berasal dari seniman Khalil Gibran. Yang arti nya ialah “Semua kata-kata kita hanyalah remah-remah yang jatuh dari pesta pikiran”.


 



  1. Let us be grateful to people who make us happy, they are the charming gardeners who make our souls blossom.


Contoh makna kiasan yang terakhir ini berasal dari Marcel Proust. Yang arti nya ialah “Mari kita berterima kasih kepada orang-orang yang menciptakan kita bahagia, mereka ialah ibarat tukang kebun yang menawan yang menciptakan jiwa kita berbunga”.


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Definisi Dan Contoh – Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses mencar ilmu bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement