2022

Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris

Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense
Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris
Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense
Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris

Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris


Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense Dan Simple Past Tense Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris


Jika kita sedang mempelajari salah satu keterangan waktu atau tenses dari ke – enam belas tenses yang ada dalam satu waktu, admin yakin sobat IBI (ilmubahasainggris.com) akan lebih gampang memahami bahan tersebut. Tetapi bagaimana jikalau kita mempelajari lebih dari satu keterangan waktu atau tenses dalam satu waktu. Contoh nya kita harus mengidentifikasi tenses – tenses apa saja yang ada dalam sebuah paragraf.


Apalagi jikalau dalam teks tersebut sedang menceritakian insiden atau insiden di masa lampau. Karena berbagai jenis – jenis keterangan waktu atau tenses dalam macam – macam tenses bahasa inggris. Ada simple past tense, simple past future tense, simple past perfect continuous tense, simple past future continuous tense dan lain sebagainya.


Berikut ini admin akan sedikit share wacana cara membandingkan dan mengidentifikasi keterangan waktu atau tenses yaitu present perfect tense dan simple past tense.


 




Perbedaan antara present perfect tense dan simple past tense dalam frase bahasa inggris


Yang terpenting dalam kedua keterangan waktu atau tenses tersebut yaitu kita wajib selalu memakai simple present perfect tense ketika waktu dari peristiwa, insiden atau tindakan itu tidak penting atau tidak spesifik. Sedangkan simple past tense digunakan dikala rincian wacana waktu atau kawasan dari insiden atau tindakan itu terjadi diberikan atau diminta.


Contoh :


Present perfect tense



  1. Ihave lived in Lyon.

  2. Theyhave eaten Thai food.

  3. Have you seen‘Othello’?.

  4. Wehave been to Ireland.


Simple past tense



  1. Ilived in Lyon in 1989.

  2. Theyate Thai food last night.

  3. Wheredid you see ‘Othello’?

  4. Whendid you go to Ireland?


 


Ada juga perbedaan dalam perilaku atau attitude antara dua bentuk keterangan waktu atau tenses tersebut, yang mana termasuk faktor penting dalam menentukan keterangan waktu atau tenses mana yang akan dipakai dalam kalimat bahasa inggris.


Contoh :



  1. What did you do at school today?


Dalam pola kalimat diatas tenses yang dipakai yaitu simple past tense. Karena pertanyaannya yaitu wacana suatu acara yaitu di hari sekolah da dianggap selesai.



  1. What have you done at school today?


Sedangkan dalam pola kalimat yang ke dua ini, memakai present perfect tense alasannya yaitu pertanyaannya yaitu wacana hasil.


Waktu di mana pertanyaan diajukan dianggap sebagai kelanjutan dari hari sekolah.




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Cara Membandingkan Dan Mengidentifikasi Simple Present Perfect Tense Dan Simple Past Tense Dalam Frase Bahasa Inggris “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement