2022

Penjelasan Dan Pola Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech

Penjelasan Dan Pola Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech
Penjelasan Dan Pola Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech

Penjelasan Dan Contoh – Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech


 Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech Penjelasan Dan Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech


 


Dalam bahasa Inggris, ada dua cara untuk memberikan apa yang orang lain telah katakan, yaitu direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan eksklusif dan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak langsung.


Direct atau quoted speech melibatkan dengan kutipan kata-kata yang sempurna diucapkan oleh seseorang, baik dengan memakai koma atau tanda kutip. Contohnya : She said, “I won’t be coming home tonight” artinya yaitu Dia berkata, “Aku tidak akan pulang ke rumah malam ini”.


Contoh kalimat diatas yaitu teladan dari direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan langsung. Perhatikan bahwa dalam jenis kutipan ini, koma yang paling sering dipakai sebelum memulai kutipan yang tepat.


Sedangkan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak eksklusif ataupun biasa juga disebut dengan laporan tidak harus memakai tanda kutip atau dilaporkan kata per kata. Contoh : She told us that she wouldn’t be coming home that night yang artinya yaitu Dia menyampaikan kepada kami bahwa ia tidak akan pulang ke rumah malam itu.


Perhatikan teladan kalimat diatas yaitu melaporkan apa yang telah orang lain ucapkan. Hal ini alasannya saat kita melaporkan ucapan, kita berbicara terperinci ihwal sesuatu yang dikatakan di masa lalu. Oleh alasannya itu,kita pun harus memakai menggunakan bentuk lampau dari kata kerja atau past tense.




Berikut ini yaitu perbandingan teladan antara direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan eksklusif dan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak eksklusif atau laporan.

























DIRECT SPEECHREPORTED SPEECH
He said, “I’m fine.”He said that he was fine.
He said, “I’ve been married for three years.”He said that he had been married for three years.
He said, “I went to the theatre yesterday.”He said that he had gone to the theatre the day before.
He said, “The show was already underway when the chief guest arrived.”He said that the show was already underway when the chief guest arrived. (no change in tense)

 


Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu bahwa kata kerja modal atau modal verb seperti will, can, must, shall, may juga berubah. Jika digunkan dalam kalimat maka kata – kata tersebut berubah ke bentuk lampau ibarat would, could, had to, should, might.


Hal ini juga berarti bahwa would, could, should, might dan ought to tidak berubah bentuk saat melaporkan kutipan atau indirect speeech.


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Penjelasan Dan Contoh – Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement