2022

Cara Menulis Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Cara Menulis Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam
Surat Lamaran Pekerjaan
Cara Menulis Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam
Surat Lamaran Pekerjaan

Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan


 Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan


 




Cara penulisan CV dan resume yang benar saat akan menciptakan surat lamaran pekerjaan


Ada beberapa rules atau peraturan yang perlu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) ketahui saat akan menulis curriculum Vitae (CV) atau resume.


Cocokkan curriculum Vitae (CV) atau resume dengan posisi yang sobat IBI (ilmubahasainggris.com) pilih saat akan melamar pekerjaan.


Hal ini yaitu termasuk yang paling penting saat menulis curriculum Vitae (CV) atau resume. Pastikan bahwa sobat IBI (ilmubahasainggris.com) mengutamakan untuk menonjolkan  wacana education atau pendidikan, job experiences atau pengalaman kerja, dan skill atau keterampilan yang berkaitan dengan industri tertentu atau pekerjaan tersebut.




Contohnya dalam curriculum vitae atau daftar riwayat hidup, kalau sobat IBI (ilmubahasainggris.com) melamar pekerjaan di bidang pendidikan, sobat IBI (ilmubahasainggris.com) mungkin ingin menempatkan pengalaman mengajar atau pengalaman lainnya di bab atas curriculum vitae sobat IBI (ilmubaahsainggris.com).


Sedangkan dalam resume, mungkin sobat IBI (ilmubahasainggris.com) hanya menyertakan job experiences atau pengalaman kerja yang bekerjasama pribadi dengan pekerjaan yang di lamar.


For your information, sobat IBI (ilmubahasainggris.com) juga dapat memasukkan kata kunci dari deskripsi pekerjaan sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam curriculum Vitae (CV) ataupun resume. Hal ini akan memperlihatkan kepada calon pemimpin atau bos kita bahwa sobat IBI (ilmubahasainggris.com) yaitu pilihan kandidat yang sesuai untuk posisi itu.




Berikut ini yaitu cara untuk mencocokkan kualifikasi sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dengan pekerjaan yang akan di lamar.



  1. Menggunakan template.


Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mungkin ingin memakai template untuk struktur dari curriculum Vitae (CV) ataupun resume sobat IBI (ilmubahasainggris.com).


Hal ini akan memperlihatkan kejelasan dalam aplikasi sobat IBI (ilmubahasainggris.com) pada sebuah perusahaan yang akan membantu pimpinan atau bos dengan cepat melihat kualifikasi dan pengalaman dari si pelamar pekerjaan.




2. Edit


Maksud edit dalam hal ini bukan berarti sobat IBI (ilmubahasainggris.com) mengedit dengan menambah kan hal – hal yang tidak perlu ditambahkan menjadi ada dalam teks tersebut. Contoh kalau sobat IBI (ilmubahasainggris.com) mempunyai pengalaman bekerja di perusahaan A selama 1 tahun, sobat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak perlu mmengedit dengan mengubah 1 tahun menjadi 2 tahun ataupun lainnya.


Tidak peduli apakah sobat IBI (ilmubahasainggris.com) memakai curriculum vitae (CV) ataupun resume, sobat IBI (ilmubahasainggris.com) harus benar – benar mengedit teks atau dokumen lamaran pekerjaan dengan mengecek ada tidak nya kesalahan ejaan atau tata bahasa dalam teks tersebut.


Dan juga pastikan format yang sobat IBI (ilmubahasainggris.com) tentukan sudah sama semua nya.


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 



Advertisement