2022

Perbedaan Klarifikasi Dan Penggunaan Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume Dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Perbedaan Klarifikasi Dan Penggunaan Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume
Dalam Surat Lamaran Pekerjaan
Perbedaan Klarifikasi Dan Penggunaan Curriculum Vitae (Cv) Dan Resume
Dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Perbedaan Penjelasan Dan Penggunaan Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Dalam Surat Lamaran Pekerjaan


Perbedaan Penjelasan Dan Penggunaan Curriculum Vitae  Perbedaan Penjelasan Dan Penggunaan Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Dalam Surat Lamaran Pekerjaan


 


Apakah ada yang tahu apa perbedaan antara curriculum vitae (CV) dan resume, bahkan bagaimana cara penggunaan dan lain – lain nya ?


Perbedaan paling utama antara curriculum vitae (CV) dan resume yaitu panjang atau banyak nya kata, apa yang ada didalamnya, dan dipakai untuk apa curriculum vitae (CV) dan resume tersebut.


Sementara keduanya selalu dipakai dalam mengaplikasikakn atau melamar pekerjaan.


Agar lebih jelas, mari kita perhatikan bersama – sama perbbedaan dan isu lainnya mengenai curriculum vitae (CV) dan resume.


 




Penjelasan, perbedaan dan cara penggunaan curriculum vitae (CV) dan resume


 


Seperti hal nya resume, curriculum vitae atau CV yang berarti riwayat hidup memperlihatkan ringkasan dari pengalaman dan keterampilan dari seseorang. Biasanya, CV atau riwayat Hidup lebih panjang dari resume. Setidaknya dua atau tiga halaman.


Riwayat hidup meliputi isu perihal latar belakang akademis seseorang, termasuk pengalaman mengajar, derajat, penelitian, penghargaan, publikasi, presentasi, dan prestasi lainnya. Khususnya yang berkaitan dengan latar belakang akademis si pelamar pekerjaan.




Isi dari curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup yaitu dari satu hingga dua halaman. Isi dari curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup ini juga merupakan cara cepat dan ringkas untuk memberikan skill atau keterampilan dan kualifikasi seseorang. Kadang-kadang perusahaan besar akan meminta isi dari curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup satu halaman ketika perusahaan tersebut mengharapkan pelamar dengan jumlah besar.


Sedangkan resume yaitu memperlihatkan ringkasan perihal pendidikan, riwayat pekerjaan, kepercayaan, dan prestasi serta keterampilan lainnya. Ada juga bab opsional, termasuk sebuah resume objective dan pernyataan perihal isi karir. Resume juga merupakan dokumen yang paling umum diminta pelamar dalam aplikasi pekerjaan.


Sebuah resume harus berisi seringkas mungkin.


Biasanya, resume berisi satu halaman panjang, meskipun kadang kala sanggup hingga dua halaman. Seringkali resume termasuk daftar bullet untuk menjaga keringkasan informasi.




Resume terbagi dalam beberapa jenis, termasuk format kronologis, fungsional, dan kombinasi.


Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dipakai hampir secara langsung di Negara – negara luar Amerika Serikat. Di Eropa, Timur Tengah, Afrika, atau Asia, pengusaha sanggup mengharapkan untuk mendapatkan riwayat hidup.


Di Amerika Serikat, orang – orang dalam dunia akademis dan obat-obatan cenderung memakai curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dari pada resume.


Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup juga dipakai terutama ketika melamar internasional, akademik, pendidikan, ilmu pengetahuan, posisi medis atau penelitian atau ketika melamar beasiswa ataupun hibah.


Seperti hal nya resume, hal – hal yang harus di sertakan dalam curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup yaitu nama, isu kontak, pendidikan, keterampilan dan pengalaman.


Selain perhiasan – perhiasan dasar, sebuah curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup juga harus meliputi penelitian dan pengalaman mengajar, publikasi, hibah dan beasiswa, asosiasi profesional dan lisensi, penghargaan dan isu lain yang relevan dengan posisi yang di lamar.


Mulailah dengan mencoba menciptakan daftar dari seluruh isu latar belakang sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dan kemudian cantumkan ke dalam kategori.


 




Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Perbedaan Penjelasan Dan Penggunaan Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Dalam Surat Lamaran Pekerjaan “.


Terima kasih dan biar bermanfaat serta membantu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 



Advertisement