2022

Matematika : Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Matematika : Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan
Artinya
Matematika : Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan
Artinya

Matematika : Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya




 Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Matematika : Cara Pengucapan Istilah Operasi Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Contoh Pengucapan Operasi Matematika Dalam Bahasa Inggris

Halo sahabat IBI …


Pada kesempata kali ini IBI akann membahas wacana operasi matematika,  namun operasi marematika dalam bahasa Inggris.  Operasi matematika standar yaitu penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian yang melibatkan bilangan dibutuhkan juga pengetahuan wacana gugus (himpunan), fungsi, matriks dan notasi sigma. Langsung saja mari kita  simak klarifikasi operasi matematika dalam bahasa inggris berikut ini.




1.Operasi penjumlahan


Penjumlahan yaitu menggabungkan sekelompok bilangan atau lebih menjadi suatu bilangan yang merupakan jumlah. Misalnya:


2+2=4


Untuk pola penjumlahan di atas, ada banyak sekali cara untuk mengucapkan operasi bilangan tersebut. Cara tersebut dibagi menjadi tiga yaitu:



  • two plus two is four

  • one plus two equals to four

  • two added by two equals to four.




2. Operasi pengurangan


Perkurangan merupakan salah satu dari empat operasi dasar aritmetika, dan pada prinsipnya merupakan kebalikan dari operasi perjumlahan. Operasi perkurangan dinyatakan dengan tanda minus dalam notasi infix, dengan bentuk rumus: c-b=a,  misalnya :


5-4=1


Untuk pengoperasian perkurangan menyerupai yang sudah dicontohkan di atas, Anda sanggup mengucapkannya dengan bermacam-macam cara. contoh:



  • five minus four is one

  • five minus four equals to one,

  • five less four  is one

  • five subtracted by four is one.




3.Operasi perkalian


Perkalian yaitu operasi matematika penskalaan satu bilangan dengan bilangan lain. Operasi ini yaitu salah satu dari empat operasi dasar di dalam aritmetika dasar (yang lainnya yaitu perjumlahan, perkurangan, dan perbagian).


Perkalian terdefinisi untuk seluruh bilangan di dalam suku-suku perjumlahan yang diulang-ulang; misalnya, 2 dikali 4 (seringkali dibaca “3 kali 4”) sanggup dihitung dengan menjumlahkan 3 salinan dari 4 bersama-sama: 2×4=..(2+2+2+2), misalnya:


3×2=6


Sama halnya dengan pola sebelumnya, jikalau pengoperasian bilangan matematika sanggup diucapkan dalam banyak sekali cara. Operasi perkalian pun mempunyai cara yang bermacam-macam yaitu:



  • three times two is six

  • three times two equals to six

  • three multiples by two is six




4. Operasi pembagian


Pembagian yaitu konsep matematika utama yang seharusnya dipelajari oleh belum dewasa sehabis mereka mempelajari operasi penambahan, pengurangan dan perkalian. Pembagian yaitu pengurangan berulang. contohnya 8 : 4 artinya 8-4-4 = 0 maka jadinya 8 : 4 = 2, contohnya:


2:1=1


Untuk operasi pembagian sendiri, cara pengucapan operasi bilangan matematikanya adalah:



  • Two divided by one is one.

  • Two divided by one equals to one.




5. Operasi pangkat


Perpangkatan bilangan yaitu perkalian berulang atau berganda bilangan dengan faktor-faktor bilangan yang sama. Bentuk perpangkatan yaitu sebagai berikut.


a x a x ….x a = aⁿ                     – n faktor


Bentuk umumnya yaitu aⁿ, di mana a disebut bilangan pokok atau bilangan dasar, sedangkan n disebut pangkat atau eksponen.Contoh : 2³ = 2 x 2 x 2 =8 dan 5²  = 5x 5 = 25. Dalam operasi pangkat, cara mengucapkannya cukup mudah, yaitu:


4² berarti sanggup diucapkan dengan cara four squared  two




6. Operasi akar


Sedangkan untuk operasi akar di bilangan matematika sendiri, kita bisa memakai kata ‘squared root of’. Contohnya akar 8 yaitu 2. Maka pengucapannya yaitu squared root of eight  is two.




Demikian penjelasaan yang sanggup IBI ampaaikan seemoga sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikaan materi beajaar bahasa inggris sahabat IBI semua.


-Salam IBI-


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement