2022

City Dan Town : Pengertian Perbedaan Beserta Teladan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

City Dan Town : Pengertian Perbedaan Beserta Teladan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris
City Dan Town : Pengertian Perbedaan Beserta Teladan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris

City dan Town : Pengertian & Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Tahu




Halo sobat IBI, sudah hingga mana perkembangan berguru bahasa Inggrisnya? Semoga tetap semangat yaa. Dalam goresan pena kali ini, IBI akan mengulas perbedaan antara city dan  town serta teladan dan penggunaannya.


Kedua kata ini mempunyai arti sama, yaitu  kota. Sebagai seorang pembelajar, kita harus tahu perbedaan di antara keduanya. Karena, penggunaan suatu  istilah berkonsekuensi terhadap perbedaan makna yang akan tercipta.


 Langsung saja, berikut perbedaan city dan town yang sobat IBI wajib ketahui.


 Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Tahu City dan Town : Pengertian  Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan City dan Town Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Tahu



City vs Town


Cities and towns are differentiated primarily by an area’s demography and its geography. In simple terms, cities are larger dwelling places than towns. City dan Town mempunyai perbedaan secara fundamental terkait kondisi demografi dan geografinya. Secara sederhana, City meliputi sebuah area daerah tinggal yang lebih luas dibandingkan Town.


What is city?


Selain mempunyai wilayah yang lebih luas dibandingkan Town, dari segi perkembangannya, City merupakan kota dengan kemajuan yang lebih pesat dibandingkan Town. Secara geografis, City mempunyai kepadatan penduduk yang lebih tinggi dibandingkan Town.


Umumnya, City juga merupakan ibukota dan sentra manajemen Sebuah wilayah. Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung merupakan teladan beberapa City di Indonesia.




What is Town?


Towns, are smaller than cities but bigger than villages. Town lebih kecil dibandingkan City namun lebih besar dibandingkan desa. Town mempunyai wilayah lebih sempit dibandingkan City dengan kepadatan peduduk yang juga lebih rendah.


Tidak seramai City, suasana yang dimiliki Town biasanya lebih hening dengan kesibukan yang lebih rendah, sehingga pada beberapa wilayah, Town menjadi daerah yang sangat cocok untuk mendirikan sentra pendidikan. Depok, Malang, Sleman dan Garut merupakan teladan beberapa Town di Indonesia.




Contoh penggunaan kata City dalam kalimat bahasa Inggris



  1. New York is one of the biggest city of the world (New York yaitu salah satu kota terbesar di dunia).

  2. Jakarta is the city in Indonesia where the president live (Jakarta yaitu kota di Indonesia di mana presiden tinggal).

  3. Every city in Europe has unique icons that is interesting for tourists (Setiap kota di Eropa mempunyai ikon-ikon unik yang menarik bagi para turis).

  4. When you in Japan, you have to prepare a lot of your money if you want to visit a big city like Tokyo (Ketika kau di Jepang, kau harus menyiapkan banyak uang kalau kau ingin mengunjungi sebuah kota besar menyerupai Tokyo).

  5. Paris is a city that is known as a fashion centre in the world (Paris yaitu kota yang dikenal sebagai sebuah sentra fashion di dunia).




Contoh penggunaan kata Town dalam kalimat bahasa Inggris



  1. I like a town with beautiful view like Malang (Aku menyukai sebuah kota dengan pemandangan indah menyerupai Malang).

  2. Some of the best universities in Indonesia is located in towns (beberapa universitas terbaik di Indonesia terletak di kota-kota).

  3. Because of its good quality of air, many people choose to live in town for healthiness (Karena kualitas udaranya yang bagus, banyak orang menentukan tinggal di kota demi kesehatan).

  4. Oxford is a town where one of the most prestigious university of the world is located (Oxford yaitu kota di mana salah satu universitas paling bergengsi di dunia berada).

  5. Someday I will visit many wonderful towns in New Island (suatu hari nanti saya akan mengunjungi kota-kota mengagumkan di Selandia Baru).




Demikian klarifikasi ihwal town dan city  semoga sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru sobat IBI semua.


-Salam IBI-


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


 



Advertisement