2022

Use Dan Wear : Pengertian Perbedaan Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Use Dan Wear : Pengertian Perbedaan Beserta Pola Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris
Use Dan Wear : Pengertian Perbedaan Beserta Pola Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris

Use dan Wear : Pengertian & Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Halo sobat IBI! Sudah hingga mana perkembangan berguru bahasa Inggrisnya?


Buat kita yang sedang berguru Bahasa Inggris, verb ialah salah satu hal yang sangat penting untuk dipelajari. Karena verb merupakan salah satu unsure yang wajib hadir dalam sebuah kalimat. Verb (kata kerja) dalam Bahasa Inggris berjumlah sangat banyak sehingga menjadi keharusan bagi kita untuk menghafalnya.


Kadangkala, menghafal verb menjadi sedikit sulit sebab antara satu verb dengan yang lain mempunyai kesamaan arti yang sulit untuk dibedakan. Itulah mengapa, kali ini IBI akan membahas wacana perbedaan antara dua verb yang mempunyai arti sama yaitu antara use dan wear.


 Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Use dan Wear : Pengertian  Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Pengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Baik use maupun wear erupakan kata kerja yang kalau diartikan berarti memakai. Namun, ternyata ada perbedaan di antara kedua kata kerja ini. Dalam penggunaannya di bahasa Inggris, kita wajib mengetahui perbedaan tersebut supaya kita sanggup menggunakan keduanya dalam situasi yang tepat.


Berikut perbedaan antara use dan wear beserta pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.




2. Use


Use adalah salah satu verb yang sangat sering digunakan dalam kalimat bahasa Inggris. Arti kata use sendiri ialah menggunakan. Arti kata ‘menggunakan’ yang dimaksud oleh use adalah menggunakan suatu alat atau benda untuk melaksanakan sesuatu.


 


Contoh



  1. My mom uses mixer when she makes cookies (Ibuku menggunakan alat pencampur saat ia menciptakan kue).

  2. Fish Oil is one of the ingredients that is used to make multivitamins for children (Minyak ikan ialah satu dari beberapa komposisi yang digunakan untuk menciptakan multivitamin untuk anak-anak).

  3. Cris said to me that a box can be used to make a mini photobox (Cris menyampaikan kepadaku bahwa kardus sanggup digunakan untuk menciptakan sebuah kotak foto kecil).

  4. Will you use the text to your pidato? (Akankah kau menggunakan teks untuk pidatomu?).

  5. Not only to do assignments, laptop can be used to watch movies (Tidak hanya untuk mengerjakan tugas-tugas, laptop sanggup digunakan untuk menonton film-film).




2. Wear


Selain use, verb dalam Bahasa Inggris yang mempunyai arti menggunakan ialah wear. Bedanya, menggunakan yang dimaksud oleh kata wear adalah menggunakan suatu benda dengan cara menggunakan atau mengenakannya.


Contoh



  1. To Kartini’s Day, Dian Sastro will wear a beautiful dress by Anne Avantie (Untuk hari Kartini, Dian Sastro akan mengenakan sebuah gaun manis dari Anne Avantie).

  2. Indonesian designer brands was worn by Hollywood Actresses in Grammy Award 2015 (merek-merek desainer Indonesia telah digunakan oleh aktris-aktris Hollywood dalam ajang Grammy Award 2015).

  3. If you study in college, you not have to wear an uniform (Jika kau berguru di kampus, kau tidak harus menggunakan sebuah seragam).

  4. Nike is one of the most famous merk of shoes which is worn by many athlete during The Olympic of Rio 2016 (Nike ialah satu dari merek sepatu paling populer yang digunakan oleh banyak atlit selama Olimpiade Rio 2016).

  5. Today, Dara is waering a fantasy costume in Indonesian Culture Festival (hari ini, Dara menggunakan sebuah kostum fantasi dalam pameran budaya Indonesia).




Demikian semoga sanggup bermanfaat bagi sobat IBI semua. jangan lupa berguru ya sobat…


-Saalam IBI-


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


 



Advertisement