2022

Price Dan Precious : Pengertian, Perbedaan Beserta Referensi Kalimat Lengkap

Price Dan Precious : Pengertian, Perbedaan Beserta Referensi Kalimat
Lengkap
Price Dan Precious : Pengertian, Perbedaan Beserta Referensi Kalimat
Lengkap

Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimat Lengkap




Dalam mempelajari bahasa Inggris, vocabulary atau kosakata ialah unsur penting yang harus dikuasai. Vocabulary menjadi sangat penting lantaran memperlihatkan seberapa tahu kita terhadap arti atau makna sebuah kata dalam bahasa Inggris. Kurang memahami vocabulary akan berisiko menciptakan kita salah dalam memaknai kalimat bahasa Inggris.


 vocabulary atau kosakata ialah unsur penting yang harus dikuasai Price Dan Precious : Pengertian, Perbedaan Beserta Contoh Kalimat Lengkap
Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Beserta Contoh Kalimat Lengkap

 


Sayangnya, dalam bahasa Inggris ada begitu banyak vocabulary. Beberapa juga ada yang mempunyai bentuk kata dan ejaan sama sehingga membingungkan bagi kita yang sedang mencar ilmu Bahasa Inggris. Seperti kata price dan precious.


 


Keduanya mempunyai bentuk kata yang seolah-olah dengan ejaan yang seolah-olah pula. Oleh alasannya ialah itu, kali ini IBI akan membahas wacana pengertian dan perbedaan antara price dan precious beserta pola kalimatnya dalam bahasa Inggris.




Price


Price ialah vocabulary atau kosa kata dalam Bahasa Inggris yang masuk dalam kategori noun (kata benda). Jika diartikan ke bahasa Indonesia price berarti harga.


Berikut pola kalimat dengan memakai kata price.



  1. The price of this dress is so expensive ( harga dari gaun ini sangat mahal).

  2. Can you tell me why this ring has very cheap price? (dapatkah kau menjelaskan padaku mengapa cincin ini mempunyai harga yang sangat murah?).

  3. If you want to buy something, the first step you must do is knowing the price of it (Jika kau ingin membeli sesuatu, langkah pertama yang harus kau lakukan ialah mengetahui harga dari barang tersebut).

  4. I will buy everything in this bazaar as long as the price is not too expensive (aku akan membeli segalanya di bazaar ini selama harganya tidak terlalu mahal).

  5. Though they sell products in cheap price, Barbara Shop always keep the quality of their products (Meskipun mereka menjual produk-produk dalam harga murah, toko Barbara selalu menjaga kualitas dari produk-produk mereka).




Precious


Jika price merupakan sebuah bentuk noun atau kata benda, maka precious merupakan adjective atau bentuk kata sifat dari price. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, Precious berarti berharga. Berikut pola kalimat dengan kata precious di dalamnya.


 



  1. Family is the most precious thing in my life (keluarga ialah hal paling berharga dalam hidupku).

  2. Don’t afraid, honey. You are always be precious person for me (jangan takut, sayang. Kamu selalu menjadi orang yang berharga bagiku).

  3. Today is precious day for Dera, because today is her graduation day (hari ini ialah hari yang berharga bagi Dera, lantaran hari ini ialah hari kelulusannya).

  4. When I don’t have money, Rp 10.000 is precious thing for me (Ketika saya tidak mempunyai uang, Rp 10.000 ialah hal berharga bagiku).

  5. Having his own shop is precious dream for Dicko (memiliki tokonya sendiri ialah mimpi berharga bagi Dicko).




Itulah pengertian dan perbedaan antara price dan precious beserta pola kalimatnya ya, sahabat IBI. Tetap semangat belajarnya


-Semangat IBI-


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement